Desa Maneikun kembali terima Mahasiswa KKN Undana

Sebanyak enam belas mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata)  Universitas Nusa Cendana semester ganjil 2019/2020 secara resmi diterima Kepala Desa Meneikun,Siprianus Yos Hale Asa,dan Sekertaris Desa Vinsensius M Ruben Rabu, 17/07/2019 di ruang rapat kantor Desa Maneikun,Kecamatan Lasiolat Kab Belu,NTT. Dalam sambutannya Siprianus menekankan pada mahasiswa agar mampu berbaur dengan masyarakat sehingga mampu memahami permasalahan dan mencari solusi atas masalah yang ada.

Penerimaan Mahasiswa KKN Undana
lokasi kantor desa Maneikun
Foto Anselmus Seran

Mahasiswa KKN kali ini berasal dari beberapa fakultas yang berbeda yakni Fakultas Peternakan 1 orang, Fakultas sains dan teknik 7 orang, dan Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik sebanyak 7 orang.

Dengan bidang ilmu yang berbeda mahasiswa diharapkan mampu memberikan sumbangsih secara nyata berdasarkan bidang keahlian masing-masing.

Setelah diterima, mahasiswa KKN  diberikan arahan dan pemberitahuan mengenai permasalahan pokok yang ada di Desa Meneikun yaitu mengenai kurangnya perilaku hidup bersih serta Stanting yang masih ada dimasyarakat.Dalam bahasa penutup,kades Mengucapkan selamat datang datang semoga dapat berbaur dengan Masyarakat desa Maneikun.

Penulis,Richo Tungga

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan