SOSIALISASI SANITASI TOTAL BERBASIS MASYARAKAT (STBM) TINGKAT DESA

 

Bertempat di Lialuli kantor Desa Maneikun, Jumat 28 juni 2019, di adakan kegiatan sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang di buka langsung oleh Bapak camat Lasiolat L. Stefanus Don Peira, S.Sos. Dalam sambutannya bahwa program ini adalah program Nasional, Jadi kita harus bekerja sama dengan orang kesehatan, Yayasan Plan Internasional Indonesia, dan Yayasan Pijar Timur Indonesia untuk membangun jamban sehat bagi masyarakat yang tidak mampu.

Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)
Foto Anselmus Seran

Kita semua bertanggung jawab tentang kesehatan masyarakat, jadi tidak hanya orang kesehatan saja yang memperhatikan masyarakat kita. Banyak masalah yang terjadi di kecamatan kita yaitu kematian bai, ibu hamil dan banyak keluarga yang belum memiliki jamban sehat, jadi harapan saya dengan dana desa yang ada pemerintah desa dapat membantu membangun jamban sehat bagi keluarga yang tidak mampu, Tambah Bapak camat Lasiolat.

Sanitasi dan kebersihan lingkungan sangat mempengaruhi terhadap ibu hamil dan anak-anak jadi harapan saya untuk bapa-ibu kader Posyandu untuk memperhatikan para ibu hamil untuk periksa dari nol bulan kehamilan. Tegas ibu Maria Emilia Siti Molo tenaga medis Puskesmas Aululik.

Penutupan Kegiatan Sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat
Foto Anselmus Seran

Sementara dalam acara penutupanĀ  oleh Direktur Yayasan Pijar Timur Vinsen Kia Beda, dalam acara penutupnya “Sapaan untuk seorang anak adalah memberikan senyuman, pujian dan tepuk tangan”.

Penulis Yuliana Kolo

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan